wisata

Hotel Murah dan Nyaman Dekat Jalan Malioboro

Jawa Tengah merupakan daerah yang cukup banyak diminati oleh masyarakat sebagai destinasi wisata. Kota-kota menarik seperti Semarang, Surakarta, Tegal, dan lainnya ramai dikunjungi wisatawan saat musim liburan. Berbagai tempat wisata, bangunan bersejarah, hingga wisata kuliner bisa dinikmati. Wisata kuliner daerah mulai dari lesehan, resto, hingga cafe di Semarang dapat dijadikan tempat bersantai dan bersenda gurau.

Tak jauh dari sana juga ada Daerah Istimewa Yogyakarta yang menjadi kota favorit untuk berlibur. Saat berwisata ke Yogyakarta biasanya para wisatawan tidak absen berbelanja atau sekedar melihat-lihat berbagai oleh-oleh khas di Malioboro. Keramaian daerah ini mulai dari pagi hingga malam hari menjadi daya tarik wisatawan. Tak jarang yang memilih menginap di daerah Malioboro karena strategis dan terjangkau.

Berikut rekomendasi hotel Yogyakarta dekat Malioboro yang bisa Anda kunjungi.

1. Ameera Boutique Hotel

Hotel in memiliki tarif mulai dari Rp115.000, meski murah tetapi hotel ini cukup nyaman dan bersih, layaknya hotel berbintang. Kamar dihiasi dengan ornamen batik khas Yogyakarta menambahkan keindahan kamar-kamar dan ini membuktikan bahwa murah tidak harus jelek.

Tamu bisa berjalan kaki selama lima menit menuju hotel dari Malioboro. Selain itu juga tidak jauh dari tempat wisata lainnya, seperti Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg, atau Kraton Yogyakarta, yang bisa ditempuh dengan 10 hingga 15 menit menggunakan becak, salah satu jenis transportasi khas Yogyakarta.

2. Whiz Hotel Yogyakarta

Jika punya bujet lebih, Anda bisa memilih menginap di Whiz Hotel Yogyakarta. Tarif minimum hotel ini sekitar Rp350.000 per malam, tamu sudah bisa menikmati kamar hotel dengan desain minimalis modern. Hotel ini cocok bagi Anda yang ingin berlibur dengan bujet murah tapi tetap mendapatkan fasilitas lengkap ala hotel.

Terdapat 100 kamar di hotel ini dan setiap kamarnya dialasi oleh lantai kayu. Tamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas di Whiz Hotel Yogyakarta, seperti WiFi gratis, TV kabel, lift, hingga kamar mandi denganshower. Area parkir yang luas pun semakin memudahkan kamu yang membawa kendaraan pribadi.

3. Rene Hotel

Selanjutnya ada Rene Hotel yang menawarkan harga sewa kamar mulai dari Rp295.000 per malam. Desain ruangan minimalis serta dipercantik dengan ornamen khas Jawa Tengah membuat kamar Rene Hotel nyaman untuk ditempati berhari-hari. Lokasi hotel dekat dengan stasiun Tugu Yogyakarta dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama kurang dari 10 menit. Selain itu juga sangat dekat dengan beberapa wisata kuliner seperti kopi joss yang telah menjadi salah satu ikon kuliner Yogyakarta dan Angkringan Lik Man. Semuanya bisa dicapai dengan berjalan kaki sejauh 200 meter saja. Sedangkan untuk menuju Jalan Malioboro hanya cukup berjalan dengan jarak 300 meter dari hotel.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.