Superskor

Jelang Sevilla vs Barcelona, Blaugrana Terancam Tanpa Gelar, Koeman Optimis Bisa Atasi Tekanan

Jelang Sevilla vs Barcelona dalam lanjutan pekan 25 Liga Spanyol yang dijadwalkan, pada Sabtu (27/2/2021) malam ini. Pertandingan Sevilla vs Barcelona berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Stadium, mulai pukul 22.15 Wib Live Bein Sports 1 dan Vidio.com. Tim tamu Barcelona sedang dalam tekanan hebat mengingat peformanya di musim ini.

Peforma inkonsisten Barcelona di musim ini berpeluang besar tanpa gelar yang bisa dimenangkan. Tentu peluang tanpa gelar ini berdampak hebat pada kursi kepelatihan Ronald Koeman. Seperti diketahui, Barcelona masih belum bisa menampilkan peforma terbaiknya selama dipegang oleh Ronald Koeman.

Klub berjuluk Blaugrana ini pun harus mengawali awal musim Liga Spanyol dengan berat. Blaugrana yang sering menjadi langganan papan atas harus menerima kenyaataan terpental dari posisi tersebut. Hal ini tak lain karena peforma inkonsisten yang selalu ditunjukan oleh skuad Blaugrana.

Bahkan dalam kompetisi Liga Champions, tim asuhan Ronald Koeman tersebut berpeluang angkat koper di babak 16 besar. Peluang Blaugrana angkat koper di Liga Champions bisa terjadi karena mengalami kekalahan empat gol tanpa di leg pertama saat menghadapi tim tamu PSG. "Tentunya sebagai pelatih Barca Anda selalu mendapat tekanan," kata Ronald Koeman dikutip dari laman Barcablaugranes.

"Jika Anda tidak menang maka jelas pelatihnya yang bersalah. Saya tahu cara kerjanya, ini bukan pertama kalinya saya sebagai pelatih. "Saya sudah lama berkecimpung dalam olahraga ini. Saya melakukan yang terbaik yang saya bisa," harap Koeman. "Saya tidak pernah berpikir tentang kekalahan, saya hanya berpikir tentang kemenangan. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi.

"Saya seorang yang optimis dan saya berpikir untuk menang besok, bukan kalah," tegas pelatih asal Belanda ini. Koeman berharap peforma inkonsisten Barcelona bisa segera diperbaiki dengan kinerja para pemain senior dan muda. Para pemain senior Barcelona mendapat pembelaan dari Koeman lantaran sering mendapat intimadasi setiap gagal mempersembahkan hasil terbaik.

Mantan arsitek Timnas Belanda ini berharap para pemain muda lebih meningkatkan kerja sama dengan seniornya. Kesinambungan antara pemain senior dan muda diharapkan bisa menyelamatkan muka Koeman sebagai pelatih Barcelona. "Saya pikir para pemain yang lebih tua memimpin tim, jelas mereka tidak bisa melakukan ini sendirian. Mereka membutuhkan bantuan rekan satu tim.

"Leo mencetak 18 gol, penyerang lain memiliki jumlah gol yang sama, tetapi tidak perlu meminta pemain veteran untuk selalu membantu tim, tanggung jawab ada di semua. "Tentu saja mereka memiliki pengalaman, kepribadian, mereka membantu para pemain muda, tetapi seluruh tim yang harus memberikan yang terbaik," tandas Koeman. Raihan poin sangat dibutuhkan Barcelona saat melawat ke markas Sevilla guna terus memepet dua rival diatasnya.

Barcelona terus berusaha memangkas jarak poin dengan Real Madrid yang berada di atasnya posisi kedua dan Atletico Madrid sebagai pemuncak klasemen. Pasukan Koeman tertinggal 2 angka dari Real Madrid yang mengoleksi 52 poin. Sementara calon lawannya Sevilla berada di posisi keempat dengan raihan 48 poin.

Pukul 03.00 WIB Levante vs Athletic Bilbao Pukul 20.00 WIB

Eibar vs Huesca Pukul 22.15 WIB Sevilla vs Barcelona

Pukul 00.30 WIB Alaves vs Osasuna Pukul 03.00 WIB

Getafe vs Valencia Pukul 20.00 WIB Celta Vigo vs Valldollid

Pukul 22.15 WIB Cadiz vs Real Betis Pukul 00.30 WIB

Granada vs Elche Pukul 03.00 WIB Villarreal vs Atletico Madrid

Pukul 03.00 WIB Real Madrid vs Real Sociedad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *