Otomotif

Review Toyota Raize, Pesona Gagah dengan Performa Lincah

Review Toyota Raize, Pesona Gagah dengan Performa Lincah – Meningkatnya segmentasi pengguna SUV (Sport Utility Vehicle) mendorong Toyota menghadirkan All New Toyota Raize. Review Toyota Raize juga cukup bagus di mata pecinta otomotif. Mobil Toyota terbaru ini memiliki bodi yang terlihat gagah. Modelnya yang kompak, membuat Toyota Raize cocok untuk membelah jalanan di perkotaan.

Memiliki dua varian yaitu Raize 1.0 Turbo G, Toyota Raize 1.0 Turbo GR Sport. Sedangkan Toyota Raize 1.2 G, untuk varian 1.2 G baru akan tersedia pada paruh kedua tahun 2021. Dimensinya yang kecil dengan kapasitas 5 penumpang membuat kendaraan ini cocok untuk konsumen milenial atau keluarga muda. Mari kita lihat lebih dekat Review Toyota Raize.

Eksterior Toyota Raize

Mengusung konsep “Bold and Active”, mobil ini sengaja hadir dengan dimensi mungil. Bumper trapesium tebal meningkatkan tampilan. Bodi kekar dan gril trapesium di bagian depan membuatnya terlihat atraktif sekaligus agresif.

LED pada Toyota Raize juga dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL), Illuminating Headlamp dan Sequential Trump Lamp. Selain itu, velg berukuran 17 inci dengan desain palang mirip kipas menyelaraskan tampilan istimewa mobil.

Interior Toyota Raize

Berbicara soal interior, mobil ini jelas mengutamakan kenyamanan penumpang. Memiliki kapasitas 5 penumpang, jok mobil ini dibuat dengan kombinasi kulit dan kain. Meski berdimensi kecil, namun interiornya terbilang lapang. Roda kemudi terbuat dari kulit untuk menambah kenyamanan.

Fitur Keamanan

Review Toyota Raize selanjutnya adalah dari segi fitur keselamatan. Salah satu fitur yang menarik adalah Personal Reminder yang dapat digunakan sebagai pengingat aturan ganjil genap dengan memasukkan data mobil ke dalam sistem.

Selain itu, semua tipe Toyota Raize 2021 memiliki fitur keselamatan Anti-lock Braking System, Vehicle Stability Control, Pre-collision System yang meminimalisir kecelakaan karena pengemudi kehilangan konsentrasi dengan radar yang menjaga jarak aman kendaraan di depannya, Hill Start Bantuan (HSA). ), Sensor dan Kamera Parkir Belakang, Alarm+Immobilizer.

Spesifikasi Mesin

Tipe ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 96,6 hp/6000 rpm dengan torsi puncak mencapai 140 Nm pada 2400-4000rpm. Lalu ada tipe 1.2 yang masih akan hadir pada paruh kedua tahun 2021 yang memiliki performa mesin 1.200 cc yang menghasilkan tenaga 86,7 hp/6000 rpm. Torsi puncaknya bisa mencapai 112 Nm/4.500 rpm.

Harga Toyota Raize

Toyota Astra Motor juga menawarkan harga yang berbeda-beda tergantung dari jenis dan warna mobilnya. Untuk warna mobil two tone selisih harganya sekitar 2 jutaan dengan single tone. Harga Toyota Raize 2021 tipe 1.0 Turbo GM/T sekitar 230 jutaan, tipe 1.0 Turbo CVT dibanderol Rp. 250 jutaan, tipe 1.0 Turbo GR Sport CVT sekitar Rp. 260 jutaan, dan tipe 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS mencapai Rp. 280 juta.

Harga tersebut tentunya berimbang dengan performa dan spesifikasi dari Toyota Raize rock tersebut. Tertarik untuk memilikinya? Jangan lewatkan berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil Toyota yang dihadirkan oleh MUF Online Autoshow.

Spesifikasi Toyota Raize, Ada Yang Pakai Mesin 1000 CC Turbo Mesin

Mesinnya sama dengan Raize di Jepang yaitu mesin 1.000 cc turbo. Namun, Toyota-Astra Motor (TAM) juga akan menjual Raize dengan mesin 1.200 cc. Mesin 1.200 cc di LCGC juga digunakan di Daihatsu Sigra dan Ayla.

Mesinnya berkode 3NR-FE dengan teknologi Dual VVT-i berkapasitas 1.197 cc empat silinder segaris dengan diameter x langkah 72,5 mm x 72,5 mm. Ternyata, Toyota Raize 1.2 yang akan diluncurkan nanti tidak menggunakan mesin 1.200 cc empat silinder seperti Calya-Agya atau Sigra-Ayla. Mesin tiga silinder 1200 cc memiliki kode WA-VE.

Mesin tiga silinder 1.200 cc di Toyota Raize memiliki tenaga maksimum 88 PS (86,7 tenaga kuda) pada 6.000 rpm. Torsi maksimum mencapai 112,7 Nm pada 4.500 rpm. Raize 1.2 dengan mesin tiga silinder 1.200 cc ditawarkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan CVT. Untuk Raize tipe 1.2 G, baik MT maupun CVT hadir dengan velg 16 inci.

Selain Raize 1.2, Toyota juga menawarkan Raize dengan mesin 1.000 cc turbo. Sesuai spesifikasi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di Jepang, kedua mobil tersebut mengusung mesin 1.000 cc 1KR-VET 3 silinder turbo.

Mesin tersebut memiliki tenaga maksimal hingga 98 tenaga kuda pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 140 Nm pada 2.400-4.000 rpm. Mesin tersebut juga akan disematkan pada Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang akan diluncurkan di Indonesia. Mobil Raize dengan mesin 1.000 cc turbo ditawarkan dengan transmisi CVT atau manual 5-percepatan. Raize 1.0 GR hanya hadir dengan transmisi CVT.

Demikian pembahasan mengenai review Toyota raize, semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *