Sport

Sempat Bikin Rame Podcast Mike Tyson, Ryan Garcia Miliki Rencana Gantung Sarung Tinju di Usia Muda

Petinju asal Amerika Serikat, Ryan Garcia membuat pengumuman yang mengejutkan terkait masa depannya di atas ring. Ryan Garcia belum lama ini membuat geger di acara podcast Mike Tyson dengan menantang duel Gervonta Davis. Dalam acara tersebut, Davis yang melakukan panggilan via vidio call telah bersepakat untuk melakukan duel melawan Ryan Garcia.

Setelah kedua petinju muda itu membuat kesepakatan verbal, tak pelak Mike Tyson dan sejumlah orang yang hadir di situ bersorak sembari menari menyaksikan perjanjian tersebut. Namun terbaru, Ryan Garcia membuat pengumuman bahwa dirinya akan pensiun dari dunia tinju ketika dirinya berusia 26 tahun nanti. Ryan yang saat ini telah memasuki usia 22 tahun tengah merasakan masa keemasannya.

Petinju kelas ringan WBC itu baru saja mendapatkan gelarnya usai membukukan 21 pertarungan dengan kemenangan tak terkalahkan. Berbicara dengan SiriusXM Boxing, Ryan Garcia tak ragu untuk memutuskan pensiun dari dunia yang membesarkan namanya itu di usia muda. "Saya memiliki rencana untuk pensiun di usia 26 tahun. Saya akan terus menginspirasi orang dengan cara berbeda dan memainkan peran saya dalam pertempuran melawan kebencian dan kebingungan di Amerika ini," tukasnya seperti yang dikutip dari laman .

Di sisi lain, Ryan Garcia memiliki ambisi lain sebelum memutuskan untuk gantung sarung tinju. Petinju kelahiran Amerika Serikat 22 tahun silam itu memiliki keinginan untuk meneruskan catatan kemenangannya hingga ia memutuskan untuk pensiun nanti. "Apapun yang akan terjadi padaku maka itu apsti akan terjadi. Percayalah bahwa dis etiap pertarungan pasti akan mengahasilkan hal yang kadang baik atau sebaliknya."

"Namun jangan khawatir, saya akan memiliki pertarungan yang besar, dan di situ saya akan memenangkannya, percaya saja," terang Ryan Garcia. Ryan Garcia saat ini tengah menikmati momen terbaiknya usai menumbangkan Luke Campbell di ronde ketujuh. Kemenangan TKO sensasional atas Campbell membuat Ryan Garcia kini merebut gelar kelas ringan WBC sementara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *