Internasional

3 Jurus Amerika Serikat Pulihkan Ekonomi 

Bursa saham Amerika Serikat (AS) Wall Street diuntungkan terkait dengan pemulihan ekonomi hingga memimpin kenaikan. Pengamat pasar modal Hans Kwee mengatakan, kenaikan ini di tengah 3 jurus pemulihan ekonomi AS yakni percepatan peluncuran vaksin, stimulus fiskal, dan anggaran jumbo infrastruktur. "Tiga hal ini mendorong harapan pemulihan ekonomi yang kuat.

Presiden AS Joe Biden telah menjabarkan rencana infrastruktur pemerintahannya sebesar 2 triliun AS," ujar dia melalui risetnya, Minggu (11/4/2021). Rencana tersebut mencakup kenaikan tarif pajak perusahaan menjadi 28 persen dan Joe Biden menyatakan bersedia untuk bernegosiasi tentang kenaikan pajak yang diusulkan. Menurutnya, usulan kenaikan pajak perusahaan sebagai sumber utama pendapatan pajak bagi rencana infrastruktur Gedung Putih.

Adapun dalam sepekan, Indeks Dow Jones telah naik 2 persen dan Indeks S&P 500 menguat 2,7 persen atau menorehkan kenaikan pekan terbaik sejak awal Februari. "Adapun Indeks Nasdaq juga naik 3,1 persen di periode yang sama. Di sisi lain, saham teknologi unggulan juga mengalami kenaikan seiring dengan turun dan stabilnya yield AS Treasury 10 tahun dan dukungan pernyataan The Fed," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *