Bisnis

Ingin Sewa Cloud Server? Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Cloud Server

Istilah Cloud Server atau Server Awan mungkin masih kedengar asing dalam telinga Anda yang baru dalam memakai computer. Tetapi sebetulnya, tehnologi ini telah ada semenjak tahun 2000-an.

Manfaat dari cloud server ialah simpan data yang terhubung dengan koneksi internet. Simpan data memakai cloud server lebih ringkas dibanding simpan data di perangkat fisik. Saat ini ini banyak perusahaan yang tawarkan jasa media penyimpanan berbasiskan internet, atau yang lebih dikenali dengan cloud server. Penyimpanan data lewat media cloud server ini umumnya benar-benar diminati oleh beberapa pebisnis.

Anda yang punya niat sewa sebuah cloud server harus ketahui kekurangan dan kelebihan cloud server. Itu dapat jadi bahan pemikiran saat sebelum memakai suatu layanan cloud server. Semua ulasan akan disampaikan di bawah ini.

Kelebihan Cloud Server

1. Biaya Terjangkau Sesuai sama Dengan Kapasitas Pemakaian

Kelebihan cloud server yang pertama ialah, biayanya yang terjangkau. Harga pembelian atau penyewaaanya cenderung lebih dapat dijangkau. Bahkan juga, harganya dapat dikatakan lebih murah dibanding penyimpanan perangkat keras, seperti hard disk misalkan.

Dari harga yang ditawarkan, pemakai cloud server benar-benar tidak rugi karena Anda dapat simpan data sebanyak-banyaknya, alias unlimited.

2.Kemungkinan Kecil Alami Kehilangan Data

Sebagai media penyimpanan data, pemakaian cloud server sanggup mengurangi terjadinya kemungkinan kerusakan atau kehilangan data. Hingga, data Anda akan lebih aman dan meminimalisir berlangsungnya data corrupt.

3. Akses Data Lebih Fleksibel

Lakukan akses pada data yang ada dalam media penyimpanan fisik sudah tentu perlu datangnya dari barang tersebut. Jika lupa membawa, maka sudah tentu tidak akan dapat membuka data yang berada di dalamnya. Ini benar-benar berlainan dari melakukan akses data pada cloud server yang hanya perlu jaringan internet.

Sebagian besar perangkat yang dapat tersambung dengan internet bisa lakukan akses ke cloud server. Pekerja yang berwenang tidak selalu harus bawa ke mana saja perangkat penyimpanan data, seperti external harddisk, DVD, atau flashdisk. Ini akan membuat akses data jadi lebih fleksibel.

Kekurangan Cloud Server

Tetapi sayang, cloud server ini masih mempunyai beberapa kekurangan. Satu diantaranya ialah masih kurangnya pelindungan privacy. Ini dikarenakan oleh area untuk menyimpan cloud server yang sifatnya terpusat. Semua data dari beberapa pemakai cloud server akan diletakkan pada satu penyimpanan cloud server pusat yang diberi nama cloud provider. Oleh karenanya beberapa pihak bisa membuka data Anda dari cloud provider tanpa sepengetahuan Anda.

Saat ini Anda telah pahami semua kelebihan dan kekurangan Cloud Server, hingga dapat mempertimbangkan pemakaiannya. Jika tertarik sewa cloud server buat kepentingan bekerja, maka dapat dilakukan lewat CBNCloud. CBNCloud ialah penyedia layanan private cloud indonesia terbaik dan harga sewa cloud server data center di indonesia pada mereka sangatlah dapat dijangkau, dan tentu saja data data yang di taruh di Cloud Server mereka di jamin keamanannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *