Lifestyle

Tips Memilih AC Terbaik Untuk Perumahan

Pendingin ruang atau Air Conditioner (AC) jadi alat electronic yang sering dipakai di perumahan terutama bila tempat tinggal itu ada di wilayah yang beriklim panas.

Saat sebelum beli, sebaiknya kamu memperhatikan beberapa hal penting supaya tidak menyesal di kemudian hari.

Dengan banyak AC Premium yang tersebar di pasar dan beberapa istilah sulit yang ditawarkan setiap merk, hal itu terkadang membuat kebingungan beberapa konsumen.

Untuk kamu yang sekarang ini sedang ingin beli pendingin ruang, baiknya kamu memerhatikan tips pilih AC yang tepat dengan keperluan kamu di dalam rumah. Yok, baca secara lengkap di bawah!

 

1. Sesuaikan ukuran PK dengan luas ruang

Saat sebelum beli AC seharusnya Anda cari tahu lebih dulu luas ruang yang hendak dipasang AC.Ukuran PK disesuaikan dengan luas ruang supaya temperatur dingin dari AC bisa menebar secara rata.

Ruang berukuran 10 m2 cocok pada AC ½ PK, 14 m2 dengan AC ¾ PK, 18 m2 dengan AC 1 PK, 24 m2 dengan AC 1 ½ PK, dan 36 m2 dengan AC 2 PK. Bila luas ruang lebih dari 36 m2 maka Anda dapat menimbang untuk beli lebih satu buah AC.

 

2. Pilih Tipe AC yang Sesuai Keperluan

kamu harus juga mengenal beberapa jenis AC yang berada di pasaran.
Untuk AC rumahan, AC split ialah opsi yang lumrah.
Dan untuk kantoran, umumnya AC split dan AC cassette yang terpasang di langit-langit merupakan opsi yang cocok.
Sementara itu, AC central yang mempunyai compressor dengan kemampuan yang besar kerap diketemukan di pusat belanja atau hotel.

Bila kamu memerlukan AC dengan mobilisasi tinggi, kamu dapat pilih AC standing.

 

3. Membeli AC yang Branded

Banyak merek AC yang saat ini dapat kamu jumpai di pasar. Baiknya, tentukan merek AC yang telah populer dan direkomendasikan beberapa orang. Tidak boleh takut pada harga yang mahal, karena ada harga, tentu ada kualitas.

Namun tetap saja, coba lah untuk membaca ulasan penggunaan dari pihak lain. Hingga, kamu bisa tentukan merek pilihanmu tanpa penyesalan.

 

Rekomendasi Ac Terbaik

Daikin sebagai satu diantaranya produsen pembikin AC terbaik di dunia dan telah menjual di lebih dari 140 negara.

Karena itu, kualitas dan keamanan dari Daikin Indonesia tidak perlu dipertanyakan kembali.

AC Daikin memiliki banyak feature seperti Energy Saving, Quiet Operation, dan Comfortable Airflow Kontrol yang membuat AC nyaman dan hemat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *