Superskor

Baru Turun 12 Menit, Jebolan PSV Mau Jadi Starter Persib Bandung Lawan Persiraja

Pemain Persib Bandung, Farshad Noor, mengaku ingin sekali diturunkan sejak awal laga saat bersua Persiraja Banda Aceh di laga pamungkas Grup D Piala Menpora 2021. Persib Bandung akan mengakhiri perjuangan di Grup D Piala Menpora 2021 pada Jumat (2/4/2021). Tim berjulukan Maung Bandung itu akan menghadapi Persiraja Banda Aceh yang saat ini menempati peringkat ketiga.

Sementara Persib sendiri sedang menjadi pemuncak klasemen sementara usai menuai satu hasil imbang dan satu kemenangan. Laga ini mendapat sambutan khusus dari pemain anyar Persib Bandung, Farshad Noor. Pemain jebolan PSV Eindhoven itu mengaku sangat ingin bermain penuh selama 90 menit sejak awal laga.

Keinginan Farshad itu bisa dipahami, sebab selama gelaran Piala Menpora 2021, dia baru bermain selama kurang lebih 12 menit. Itu dirasakan Farshad Noor saat diturunkan Robert Alberts dalam laga kedua Persib melawan Persita Tangerang, Senin (29/3/2021). Farshad baru masuk ke lapangan pada menit ke 83 untuk menggantikan Dedi Kusnandar dan bermain hingga akhir laga.

Untuk mewujudkan keinginannya tampil sebagai starter dalam laga kontra Persiraja, Farshad mengaku sudah meningkatkan kebugaran tubuhnya. Sebelumnya, pemain asal Belanda itu memang belum fit karena terlambat bergabung dalam latihan tim. Alasan keterlambatannya juga disebabkan oleh kewajiban untuk menjalani karantina mandiri setelah datang dari luar negeri.

"Saya pikir saya siap tampil sebagai starter , kondisi semakin membaik," ucap Farshad Noor dikutip Bolasport.com dari laman resmi klub. "Saya sudah menantikan momen itu jadi kita lihat saja nanti. Yang pasti saya akan sangat senang jika bisa diturunkan sejak menit pertama," ungkapnya pada 31 Maret 2021. Di satu sisi, Farshad sama sekali tak kecewa meski hanya bermain sebentar saja saat menghadapi Persita Tangerang.

Pemain asal Afghanistan itu mengaku senang bisa tampil barang sebentar dalam debut bersama klub barunya. "Saya bersyukur pelatih beri saya kesempatan bermain meski terbilang pendek karena saya juga butuh mengembalikan kebugaran," ujarnya. Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, sudah menanggapi penampilan singkat alumni Jong PSV itu dalam laga kontra Pendekar Cisadane.

“Farshad Noor harus beradaptasi dengan kondisi sepak bola di Indonesia, terutama dari segi cuaca,” kata Robert Rene Alberts. “Tapi saya melihat ada potensi dari dalam dirinya,” tutup eks pelatih PSM Makassar itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *