Superskor

Menelisik Skenario Persik Kediri Melesat ke 8 Besar Piala Menpora, Minta Bantuan Persebaya Surabaya

Meskipun takkan berjalan mudah, harapan Persik Kediri untuk bisa lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021 masih ada. Persik Kediri yang telah menelan dua kekalahan masih bisa mewujudkan harapannya melaju lebih jauh dalam ajang Piala Menpora tahun ini. Kemenangan terakhir dalam laga melawan Madura United seakan akan membuka asa bagi Persik Kediri untuk berjuang memberikan terbaik lagi.

Dan laga melawan Persela Lamongan dalam laga pamungkas Grup C dipastikan menjadi babak penentuan nasib Persik Kediri. Dilihat dari papan klasemen sementara, Persik Kediri saat ini masih menempati urutan terbawah alias kelima. Perjalanan tak mudah memang harus dilewati oleh Persik Kediri dalam partisipasinya ikut turnamen Piala Menpora 2021.

Sebagaimana misal tim berjuluk Macan Putih tersebut harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya dengan skor 2 1. Insiden tiga hadiah penalti yang diberikan wasit mewarnai kekalahan Persik Kediri dalam laga perdana Piala Menpora 2021. Raihan hasil kekalahan kembali didapatkan Persik Kediri saat melakoni laga kedua tepatnya saat bertemu PS Sleman.

Gol tunggal dari Nico Velez membuat Persik Kediri harus mengakui keunggulan PS Sleman. Dua kekalahan beruntun tentu sempat membuat tim kebanggaan warga Kota Kediri itu berada dalam situasi tak mudah. Hanya saja nasib keberuntungan didapatkan Persik Kediri ketika secara heroik meraih kemenangan pada matchday ketiga.

Persik Kediri secara mengejutkan mampu mengalahkan tim kuat bernama Madura United. Lewat kemenangan comeback, Persik Kediri berhasil membungkam perlawanan Madura United dengan skor 2 1. Kemenangan itulah yang membuat percikan harapan Persik Kediri untuk bisa lolos ke babak perempat final Piala Menpora kembali terbuka.

Dan ada sebuah skenario bagi Persik Kediri untuk bisa mewujudkan harapannya tersebut. Skenario yang dimaksud Persik Kediri harus mampu meraih kemenangan dengan skor berapapun dalam laga terakhir melawan Persela Lamongan. Tak hanya itu saja, Persik Kediri juga setidaknya berharap bantuan Persebaya Surabaya untuk mengalahkan PS Sleman dalam waktu yang bersamaan.

Seandainya Persik Kediri mampu mengalahkan Persela dan Persebaya juga berhasil membungkam PS Sleman maka bisa dipastikan tim Macan Putih akan lolos sebagai runner up Grup C. Dan lawan yang akan dihadapi Persik Kediri adalah Persib Bandung di babak perempat final nantinya jika mereka lolos. Persebaya yang sejatinya sudah mengamankan tiket lolos perempat final ternyata enggan mengalah begitu saja ketika melakoni laga pamungkas melawan PS Sleman, lusa.

Hal itu diungkapkan oleh Aji Santoso yang meminta timnya untuk tampil fight melawan PS Sleman dalam laga terakhir Grup C. Raihan hasil kemenangan tetap menjadi target utama setidaknya untuk bisa mengamankan status juara grup. "Meski sudah lolos kita tidak mungkin leha leha. Kita tetap fight untuk menang. Ini juga sebagai ujian pemain," ujar Aji Santoso dilansir laman resmi Persebaya.

"Kalau mereka bisa terus memberikan yang terbaik saat dipasang, bukan tidak mungkin dia akan terus menempati posisinya sebagai starter. Hitung hitung persiapan sebelum liga," tandasnya. Keseriusan Persebaya dalam menatap laga ini tentu harus diwaspada betul oleh PS Sleman yang juga mengusung misi wajib menang dalam laga penentuan kali ini. Keseruan laga antara Persebaya kontra PS Sleman dapat anda saksikan secara langsung LIVE Indosiar, Rabu (7/4/2021).

Persebaya dipastikan akan menghadapi Persib Bandung atau Bali United di babak perempat final Piala Menpora nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *