Seleb

Disangka Terpapar Covid-19, Jeremy Teti Sempat Pingsan, Asam Lambungnya Naik dan Serang Jantung

Komedian dan mantan news anchor Jeremy Teti geram dirinya diberitakan terpapar covid 19 beberapa waktu lalu. Kekesalan Jeremy Teti itu lantaran ia sama sekali tidak terpapar covid 19. Hanya saja beberapa waktu lalu, ia sempat pingsan didepan rumah karena asam lambungnya naik. "Kemarin aku sempat pingsan di depan rumah habis beli telur. Pingsannya bukan karena covid 19, tapi karena asam lambung," kata Jeremy Teti ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (15/1/2021).

Jeremy menceritakan awal mula dirinya pingsan. Ketika bangun tidur, ia pun langsung bergegas ke warung untuk membeli telur. Setibanya di warung telurnya tidak ada dan kemudian ia pulang ke rumah. Selagi berjalan menuju rumahnya, ia merasa tubuhnya oleng. Tepat didepan rumah, tubuh Jeremy sangat lemas dan kepalanya pusing seperti gempa bumi, dan kemudian ia langsung pingsan.

"Aku langsung muntah muntah tapi gak sadarkan diri. Langsung dibawa sama Pa RT ke rumah sakit terdekat," ucapnya. Setibanya di rumah sakit, pria berusia 52 tahun itu langsung menjalani proses pemeriksaan covid 19 dengan swab antigen. Beruntungnya ia negatif dari virus corona. "Ternyata asam lambung aku yang naik. Efek asam lambung itu ke serangan jantung uhh ngeri. Aku keringet dingin ngucur, sampai pusing, pucat, tensi gua kemarin 90 itu dipaksain karena minum teh manis satu gelas jadi tensi gua naik lagi," jelasnya.

"Itu betul betul diawal tahun 2021 tumbang lagi," sambungnya. Setelah diceritakan dokter, Jeremy baru tahu kalau bangun tidur ia tak bisa langsung menjalani kegiatan yang mengeluarkan banyak tenaganya. Tak hanya itu saja, Jeremy Teti juga mendapatkan edukasi, jika merasa terkena serangan jantung, ia tidak boleh tiduran. Ia harus duduk dan memaksakan diri untuk batuk biar pembuluh darah terbuka

"Jadi sirkulasi oksigen tetap lancar walaupun tensi sudah drop. Yang menolong disitu harus ada minuman manis biar gula darah naik lagi. Karena aku punya riwayat jantung dulu sudah pasang ring," ujarnya. "Puji tuhan bisa diselamatkan kemarin," ungkap Jeremy Teti. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *