Seleb

Karen Pooroe Mengaku Lelah dan Sebut Arya Satria Claproth Tutupi Kematian Zefania Putrinya

Penyanyi Karen Pooroe masih menunggu itikad baik sang suami, Arya Satria Claproth dan keluarga terkait kematian putri mereka, Zefania Carina. Karen Pooroe menegaskan selama setahun ini atau semenjak sang anak meninggal, Arya Satria Claproth dan keluarganya sama sekali tidak memberikan keterangan terkait kematian Zefania Carina. Bahkan, diakui Karen Pooroe, Arya bersama keluarganya menutup rapat rapat komunikasi yang diduga tak mau memberitahukan kepadanya, soal kematian Zefania Carina.

"Komunikasi sama sekali tidak ada sampai sekarang dan saya tidak diberikan penjelasan, mengapa Zefania meninggal," kata Karen Pooroe ketika ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (1/2/2021). Karen mengaku hanya mendapatkan pembelaan diri saja dari pihak Arya yang diutarakan ketika diwawancara oleh awak media. "Tapi, pembelaan diri mereka selama ini, tidak membahas kematian Zefania satupun.

Mereka sama sekali tidak pernah membahas kematian Zefania, yang mereka bahas adalah pembenaran diri, menyalahkan, dan menyudutkan saya," jelasnya. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim pertama itu tidak peduli dengan pembenaran diri dari pihak Arya, suaminya sendiri. "Saya sudah tidak main di harga diri tapi saya main di saya seorang ibu yang kehilangan anak yang saya lahirkan," ucapnya.

Karen menegaskan ia meminta Arya untuk berhenti mengutarakan omong kosong terkait kematian Zefania Carina. Ia meminta untuk Arya memberikan penjelasan terkait meninnggalnya sang anak. "Yang saya ingin tahu kenapa anak saya meninggal kenapa dan tidak ada penjelasan sampai hari ini dari mulut kalian kenapa Zefania meninggal," ungkapnya dengan nada lirih. "Saya capek banget harus menjalani kasus ini tanpa mengetahui penyebab kematian anak saya," tambahnya dengan mata berkaca kaca.

Lebih lanjut, Karen Pooroe memastikan kematian Zefania Carina membuat dirinya tak akan bisa melepaskan kesedihannya sampai ia menutup maga. "Kehilangan anak, meninggal, dan sampai sekarang saya gak tau anak saya meninggal kenapa. Pasti sedih lah seumur hidup mungkin saya bawa kesedihan ini," ujar Karen Pooroe. Diberitakan sebelumnya, Zefania Carina diduga terjatuh dari balkon apartemen ayahnya dan ada Arya saat kejadian berlangsung.

Zefania Carina, putri Karen Pooroe dan Arya Satria sudah dimakamkan di TPU Tanah Kusir Blok Khusus, di Jl RC Veteran, Bintaro, Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020). Karena banyak kejanggalan atas meninggalnya Zefania, Karen pun menyetujui menjalani proses di kepolisian agar kematian anaknya terungkap. Bahkan, yang awalnya tidak setuju, Karen Pooroe pun melunak dan menyetujui untuk anaknya dilakukan proses autopsi demi terungkapnya penyebab kematian Zefania Carina.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *