Superskor

HASIL Klasemen Liga Italia Tadi Malam – Raih 3 Poin, Inter dan Juventus Terus Pepet Posisi AC Milan

Berikut hasil klasemen Liga Italia tadi malam yang tersedia dalam artikel ini. Total ada 3 pertandingan Liga Italia yang usai berlangsung pada Sabtu hingga Minggu (5 6/12/2020) dini hari. Diantaranya kemenangan Lazio, Inter Milan dan Juventus kompah mendapatkan 3 poin pada pekan ini.

Tambahan 3 poin bagi Inter Milan dan Juventus membuat posisi mereka terus memepet sang pemuncak klasemen yang ditempati AC Milan. AC Milan kini memuncak klasemen Liga Italia dengan 23 poin dan terus diikuti Inter yang terpaut 2 angka. Kemudian Juventus di urutan ketiga dengan tertinggal 3 angka dari pasukan Stefano Pioli.

Berlangsung di Allianz Stadium, tim tamu Torino sempat unggul terlebih dahulu di babak pertama lewat Nicolas N'Koulou pada menit 9. Namun pada babak kedua, Juventus sanggup membalikan kedudukan dengan dua gol dalam tempo 12 menit. Dua gol tersebut dibuat oleh Weston McKennie menit 77 dan Leandro Bonucci berselang 12 menit kemudian.

Kemenangan come back ini membawa Juventus ke urutan 3 klasemen sementara Liga Italia dengan 17 poin. Adapun bagi Torino harus puas tertahan di zona degradasi atau posisi 18 dengan 6 angka. Tuan rumah Juventus mendapatkan kesempatan sejak awal babak pertama lewat Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo mendapatkan operan dan tanpa keraguan dia melepaskan tembakan dari jarak jauh. Bola hasil tendangan Ronaldo pada menit 1 tersebut hanya melenceng jauh ke atas gawang. Terlihat menekan, Juventus justru mendapat petaka kebobolan pada menit ke 9.

Nicolas N'Koulou berhasil menjebol gawang Juventus yang dijaga oleh Szczesny dari skema memanfaatkan bola rebound. Gol N'Koulou berkat menyambar bola liar di dalam area penalti dan sebuah tembakan ke sudut kanan bawah gawang. Skor sementara Juventus tertinggal 0 1 atas tamunya Torino.

Torino hampir saja menggandakan keunggulannya pada menit 13 lewat kaki Simone Zaza. Simone Zaza mensiasiakan kesempatan setelah berhadapan satu lawan satu dengan Wojciech Szczesny di dalam kotak penalti. Namun usahanya berhasil digagalkan lewat sebuah penyelamatan hebat kiper Si Nyonya Tua.

Memasuki menit 30, Juventus masih belum bisa mendapatkan peluang matang untuk memburu penyama kedudukan. Bahkan tendangan bebas Paulo Dybala pada menit 34 dari jarak menengah hanya menambrak pagar betis. Babak pertama usai dengan kedudukan 0 1 untuk keunggulan Torino atas tuan rumah Juventus.

Pada babak kedua, Juventus mampu menyamakan kedudukan pada menit ke 77 berkat gol pemain pengganti, Weston McKennie. Weston McKennie memanfaatkan bola kiriman dari Juan Cuadrado menjadi gol penyelamat dari kekalahan. Memasuki menit krusial, Juan Cuadrado kembali memberikan umpan manis kepada rekannya.

Dia menyumbang assist keduanya untuk gol sundulan yang dilakukan oleh Leonardo Bonucci pada menit ke 89 dan membuat keadaan berbalik. Juventus akhirnya memenangi laga dengan skor 2 1 usai wasit meniup peluit panjangnya. 1 Bologna

1 Torino Spezia 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *