Superskor

Jelang Juventus vs Barcelona, Tanpa ‘si Gundul’ Cristiano Ronaldo, Bianconeri Bisa Apa?

Jelang pertandingan big match Liga Champions yang mempertemukan Juventus vs Barcelona, 'si gundul' Cristiano Ronaldo dipastikan absen. Pertandingan kedua Grup G Liga Champions antara Juventus vs Barcelona bakal berlangsung di Stadion Juventus, Kamis (29/10/2020) dini hari. Laga yang terbilang final kepagian Liga Champions antara Juventus vs Barcelona akan disiarkan Vidio.com pukul 03.00 WIB.

Cristiano Ronaldo yang selama menjalani masa karantina akibat terpapar Covid 19 mengubah penampilannya. Bintang Juventus itu menghabisi rambutnya sampai gundul. Sebagaimana diketahui, Ronaldo saat ini menjalani karantina setelah terpapar Covid 19 saat membela panji Timnas Portugal.

Pada awalnya, si gundul Cristiano Ronaldo mengharapkan hasil tes negatif Covid 19 jika ingin memperkuat Juventus untuk bersua dengan Lionel Messi cs. Protokol kesehatan UEFA mengharuskan seorang pemain yang pernah terdeteksi positif virus corona untuk mengembalikan hasil negatif setidaknya satu pekan sebelum laga berlangsung. Namun dilansir dari laman , hasil tes menunjukkan bahwa Cristiano Ronaldo masih dinyatakan positif Covid 19, Rabu (21/10/2020) waktu Italia

Menurut surat kabar Portugal, Correio da Manha , pihak klub, yakni Juventus bersikeras untuk pemain bintangnya itu bisa tampil di laga melawan Barcelona. Upaya yang akan dilakukan oleh Bianconeri ialah meminta penyerang andalannya itu untuk melakukan tes ketiga kalinya. Tepatnya dua hari sebelum pertandingan. Lantas yang menjadi pertanyaan, dengan absennya Cristiano Ronaldo melawan Barcelona, Juventus bisa apa?

Pelatih Bianconeri, Andre Pirlo pun menjawab dengan tegas bahwa timnya tak melulu soal Cristiano Ronaldo maupun Paulo Dybala. Pirlo yakin bahwa nama nama pemain seperti Alvaro Morata, Dejan Kulusevski hingga Federico Chiesa bisa menjadi pengganti yang sama baiknya terkait absennya seorang Ronaldo. Apa yang diungkapkan oleh Pirlo bukannya tanpa alasan sama sekali.

Tepatnya tridente andalan Juventus itu membuktikan penampilan yang menawan saat Juventus membungkam Dynamo Kyiv di laga perdana Liga Champions. Berlangsung di Kroasia, Federico Chiesa cs mampu membungkam tuan rumah dengan skor dua gol tanpa balas. "Penting bagi kami untuk memberikan penampilan yang solid," tukas Pirlo seperti yang dikutip dari .

"Kami memiliki pemain seperti Federico Chiesa, Dejan Kulusevski maupun Alvaro Morata sebagai tumpuan kami." "Selain itu pemain seperti Juan Cuadrado maupun Aaron Ramsey mampu menjadi pembeda bagi lini serang kami," tambah Pirlo optimis. Saat bersua dengan Kyiv, Andrea Pirlo memang menggunakan formasi 4 4 1 1. Di mana ujung tombak penyerangan tim dipercayakan kepada Alvaro Morata.

Sedangkan untuk posisi sayap kanan dan kiri penyerangan Bianconeri menjadi kepemilikan Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa. Layak ditunggu pembuktian tridente Bianconeri itu seiring kabar Cristiano Ronaldo yang belum bisa tampil melawan Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *