Uncategorized

Jelang Persib vs PSS, Semifinal Piala Menpora – Laga Spesial Kim Kurniawan Hadapi sang Mantan

Gelandang andalan PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan memiliki pandangan tersendiri jelang bentrok dengan mantan klubnya, Persib Bandung di semifinal Piala Menpora 2021. Leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung vs PSS Sleman akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) pukul 20.30 WIB. Sebagaimana yang diketahui, dari kubu PSS Sleman memiliki sejumlah pilar yang pernah 'berbaju perang' Pangeran Biru julukan Persib .

Dua di antaranya ialah Kim Jeffrey Kurniawan dan Fabiano Beltrame. Bahkan juru taktik PSS Sleman saat ini, Dejan Antonic pernah menjadi pelatih tim kebanggaan Bobotoh itu, tepatnya musim 2015/2016. Kim Jeffrey mengomentari mengenai jelang pertemuan melawan bekas klubya.

Adik ipar dari Irfan Bachdim itu menyebut bisa menghadapi Persib Bandung menjadi hal yang spesial baginya. "Ya pasti laga yang cukup spesial bagi saya, kemarin di babak sebelumnya saya bermain di Bandung, di kandang lama saya." "Dan sekarang saya bermain di kandang baru saya melawan mantan klub saya, Persib Bandung."

"Itu malah membuat semangat dan menjadi motivasi untuk saya," terang Kim Jeffery Kurniawan saat jumpa pers via zoom bersama awak media, Kamis (15/4/2021) siang WIB. Lebih lanjut, pemain yang pernah bermain di Persema Malang itu membahas mengenai kondisi timnya untuk menghadapi Persib Bandung. Meskipun ia mengakui bahwa perjalanan dari Bandung ke Sleman melelahkan, namun ia yakin Super Elja bakal memberikan yang terbaik guna menapak ke partai puncak di turnamen pramusim kali ini.

"Saya pikir perjalanan kemarin melelahkan, namun tim ini dalam kondisi siap untuk pertandingan melawan Persib Bandung," terangnya menambahkan. Berbicara mengenai peta kekuatan sang mantan, Kim Jeffrey mengatakan bahwa semua pemain Persib Bandung wajib diwaspadai. "Karena saya mengenal semua Persib Bandung maka semua pemain harus diwaspadai."

"Seperti yang diketahui, kualitas pemain Persib di semua lini kualitasnya hampir sama." "Baik itu yang main maupun yang tidak (cadangan), kualitasnya tak berbeda jauh." Namun lebih spesifik yang menjadi sorotan dari Kim Jeffrey Kurniawan ialah barisan penyerangan dan winger Maung Bandung.

Menurutnya, sektor sayap yang ditempati oleh Febri Hariyadi dkk memiliki atribut kecepatan yang bisa memporak porandakan pertahanan Super Elja. "Tentunya yang perlu diwaspadai karena kecepatan pemain sayap mereka." "Diharapkan kami bisa mengontrol mereka dan meminimalisir peluang mereka tercipta," terang Kim Jeffrey.

Adapun leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021 nantinya akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo. Ega Rizky (GK): Irawan, Fabiano Beltrame, Maslac, Samsul: Kim Kurniawan, Aaron Evans, Nico Velez: Irfan Jaya, Irkham Mila, Arsyad. Teja Paku Alam (GK): Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus: Dedi Kusnandar, Farshad Noor, Febri Hariyadi, Ferdinand Sinaga, Frets Butuan, Wander Luiz.

Leave a Reply

Your email address will not be published.