Lifestyle

Kenali 4 Faktor Rayap Suka Menyerang Perabotan Anda

Rayap merupakan hewan yang paling dibenci banyak orang sebab merusak perabotan kayu dengan cepat. Apalagi Anda yang tidak teliti melihat keberadaan rayap di rumah, maka perabotan bisa saja dimakan rayap dengan tanda bubuk kayu di sekitar. Saat Anda memasang konstruksi atau perabotan kayu, sebaiknya gunakan jasa anti rayap yang kredibel. Setidaknya jaminan perabotan rumah Anda lebih awet dan tahan bertahun-tahun bisa memberikan manfaat finansial lebih besar.

Faktor rayap menyerang perabotan rumah Anda

Ada beberapa faktor yang menyebabkan rayap menyerang perabotan Anda terus menerus yaitu :

1.     Perabotan dari kayu yang lunak

Kenali jenis kayu lebih dulu sebelum Anda memesan konstruksi bangunan atau perabotan rumah. Pastikan memilih perabotan dari bahan kayu keras yang tidak disukai rayap seperti jati, kayu ulin atau sengon laut. Kayu yang lebih lunak seperti pinus dan mahoni lebih rentan disukai rayap, kecuali Anda menggunakan jasa anti rayap untuk mencegah kerusakan lebih awal.

2.     Ruangan yang terlalu lembab

Anda yang meletakkan perabotan di ruangan yang terlalu lembab dan mengandung banyak air, maka potensi rayap datang lebih besar. Apalagi perabotan yang acap terkena air bisa menghadirkan jamur yang berpeluang mengundang rayap.

3.     Tidak ada perawatan dengan benar

Perabotan dari kayu membutuhkan perawatan yang baik guna menghindari serangan rayap. Misalnya Anda harus rajin melakukan pengecatan ulang untuk memastikan daya tahan kayu tetap bagus. Gunakan cat kayu yang terbaik guna mencegah koloni rayap menghampiri bagian kaki-kaki perabotan.

4.     Tidak mencoba melakukan pencegahan dengan bahan alami

Tempat perabotan diletakkan sangat lembab dan jarang ada sirkulasi udara, maka rayap bisa lebih leluasa menyerang. Coba gunakan produk alami yang bisa mengusir rayap seperti akar wangi, semprotan air tajin, minyak dari kulit jeruk, semprotan air garam atau cuka, dan lain-lain.

Jika Anda ingin hasil lebih optimal dengan jaminan perabotan dari kayu bebas dari serangan rayap, bisa menggunakan layanan jasa anti rayap yang terpercaya. Tim akan mengusir koloni rayap di rumah Anda lebih praktis, hemat dan hasil memuaskan. Kini Anda bisa bernapas lebih lega sebab pengeluaran tidak membengkak akibat membeli perabotan baru secara berkala.

 

Sumber

https://www.catkayu.com/furniture-dimakan-rayap-gunakan-cat-kayu-anti-rayap-ini-4595.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *