Bisnis

5 Cara Meningkatkan Kinerja Karyawan Anda

Kinerja karyawan merupakan hal pokok yang harus Anda perhatikan agar terjadi peningkatan perkembangan perusahaan. Bila kinerja karyawan mengalami masalah, maka pertumbuhan perusahaan juga akan semakin lambat. Penting sekali untuk mengetahui cara meningkatkan kinerja karyawan Anda demi masa depan perusahaan lebih baik. Pastikan Anda memiliki struktur manajemen kinerja yang bisa memberikan penilaian terhadap kinerja karyawan secara berkala.

Meningkatkan kinerja karyawan

Punya karyawan yang loyal, aktif dan kreatif merupakan aset perusahaan yang tidak ternilai. Namun, karyawan tetap menginginkan kebebasan dan ingin menikmati tantangan baru. Ada baiknya Anda melakukan penilaian kinerja karyawan secara berkala agar fokus karyawan yang mulai menurun bisa dibenahi. Yuk, simak 5 cara meningkatkan kinerja karyawan berikut!

1.     Waktu kerja yang fleksibel

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memberikan waktu kerja yang fleksibel. Di era digital, ada jenis pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah saja atau Anda menerapkan jam kantor yang sesuai jadwal asal kinerja tetap maksimal.

2.     Memberikan kesempatan berpendapat

Biarkan karyawan Anda menyampaikan aspirasi dan pendapat pada perusahaan agar Anda bisa menerima solusi dan kritik yang membangun. Gunakan komunikasi dua arah yang lebih optimal saat melakukan meeting atau briefing bersama.

3.     Ciptakan lingkungan kantor yang sehat

Lingkungan kantor yang sehat dan kondusif bisa mendukung prestasi karyawan tetap mentereng. Jangan biarkan persaingan yang tidak sehat hidup di lingkungan kantor sehingga karyawan Anda lebih merasa kantor adalah keluarga kedua.

4.     Melakukan training atau workshop

Selalu tingkatkan kinerja karyawan dengan melakukan training atau workshop yang bisa menjadi media belajar karyawan perusahaan.

  1. Memberikan reward

Berguna untuk meningkatkan loyalitas dan prestasi karyawan lebih baik dengan memberikan reward yang pantas untuk mereka. Jaminan kinerja karyawan bisa meningkat lebih pesat bila Anda memberikan pujian, hadiah atau kenaikan gaji.

Yuk, segera ubah manajamen kinerja di perusahaan Anda yang mungkin mempengaruhi kinerja karyawan selama ini! Bila Anda sulit melakukan manajemen sendiri, sebaiknya menggunakan jasa konsultasi yang siap membantu Anda mengembangkan kinerja karyawan untuk mendukung perkembangan perusahaan lebih optimal!

 

Sumber

https://koinworks.com/blog/kinerja-karyawan-milenial/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *