Kesehatan

Membutuhkan Jasa Fisioterapi? Simak Ulasannya Berikut Ini!

Fisioterapi merupakan layanan kesehatan yang bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas hidup seseorang. Ada beberapa kondisi yang membutuhkan jasa fisioterapi sehingga dapat membuat kualitas hidup yang dipunyai lebih baik. Jasa tersebut bisa didapatkan di rumah sakit ataupun di rumah. Tidak harus selalu datang ke rumah sakit, sekarang ini untuk kenyamanan dan juga keamanan agar mengurangi resiko penularan virus Covid-19, Anda bisa mendapatkan layanan fisioterapi yang dibutuhkan di rumah. Layanan tersebut bisa didapatkan dari Aido yang memberikan pemeriksaan fisioterapi di rumah dan bisa dimanfaatkan untuk beberapa kondisi seperti berikut ini:

 

1. Bagi yang mengalami cidera atau trauma pada bagian tubuh

Orang pertama yang bisa menggunakan layanan fisioterapi dari Aido adalah untuk yang mengalami cidera atau trauma pada bagian tubuh. Hal ini bisa didapatkan seperti pada atlet yang rawan mengalami cidera, sehingga perlu terapi yang dapat menyembuhkan cidera tersebut dengan lebih baik. Fisioterapi bisa memberikan fungsi untuk penyembuhan yang lebih cepat untuk cidera yang dialami dengan metode yang dapat mengikuti jenis dan keparahan cidera yang dipunyai.

 

2. Bagi penderita stroke dan yang menjalani operasi kepala

Fisioterapi juga bisa diberikan untuk penderita stroke atau yang menjalani operasi kepala. Fisioterapi yang diberikan adalah fisioterapi neurologis untuk orang yang mengalami gangguan neurologis atau saraf. Bagi penyintas stroke bisa menjalani fisioterapi yang dapat meningkatkan kualitas hidupnya sehingga bisa menjalankan aktivitas yang penting. Neurofisioterapi ini bisa memberikan terapi fisik yang disebabkan oleh kerusakan otak dan sistem saraf seperti pada penyintas stroke. Sehingga pasien stroke akan kehilangan hal-hal kecil yang dapat dilakukan dengan mudah bagi orang yang sehat. Terapis dapat dilakukan dengan segera setelah serangan stroke dan kondisi pasien stabil, sehingga bisa menghindari kerusakan yang lebih parah.

 

3. Bagi yang menjalani operasi orthopedi

Jasa fisioterapi ketiga juga dapat dilakukan untuk yang mengalami operasi orthopedi. Terapi yang dilakukan adalah jenis terapi fisik ortopedi untuk membantu memberikan diagnosa, mengendalikan, dan juga mengobati gangguan atau cidera yang terjadi pada sistem . Terapi tersebut dapat dimanfaatkan untuk membantu penyembuhan setelah menjalani operasi orthopedi atau pada bagian tulang.

 

4. Bagi anak yang mempunyai gangguan fungsi gerak

Fisioterapi terakhir yang bisa didapatkan di layanan Aido adalah bagi yang membutuhkan perawatan untuk anak yang mengalami gangguan fungsi gerak. Fisioterapi anak ini mempunyai tujuan untuk dapat mengobati anak dan remaja untuk masalah fisik seperti menggerakkan bagian tubuh, sehingga akan membuat pertumbuhan dan perkembangannya terganggu. Terapi yang dilakukan adalah terapi fisik yang juga dapat mengatasi masalah kesehatan yang disebabkan oleh gerak tubuh yang melambat seperti cerebral palsy sehingga dapat mempengaruhi otot dan saraf. Terapi untuk anak ini bisa diberikan untuk anak yang mengalami kelainan fisik tertentu dan anak yang mempunyai ketidakmampuan saraf dan otot bekerja seperti seharusnya.

 

Selain bisa mendapatkan layanan fisioterapi yang beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan seperti di atas. Aplikasi Aido juga menawarkan banyak keunggulan lainnya yang bisa diberikan untuk penggunanya, yaitu:

 

  • Mempunyai langkah pemesanan yang sangat mudah yaitu cukup mengunduh dan mendaftar aplikasi. Kemudian bisa mengikuti tiga langkah melakukan pemesanan dari Aido.
  • Bisa memilih jadwal untuk fisioterapi yang lebih fleksibel dan tidak perlu antri.
  • Mempunyai rincian biaya yang transparan dan mempunyai metode pembayaran cashless.
  • Mempunyai tenaga medis yang berpengalaman dan kemampuan sehingga dijamin kualitasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *