Corona

Tambahan Kasus Positif di DKI Tembus 1.436 Pasien, Dinkes Imbau Warga Ingatkan Sesama Patuhi Prokes

DKI Jakarta kembali mendapatkan tambahan kasus positif Covid 19. Per hari Jumat (27/11/2020), terjadi penambahan 1.436 kasus positif. Dengan tambahan tersebut, secara total ibu kota memiliki 132.961 kasus positif. Adapun untuk kasus yang masih aktif di DKI Jakarta naik sebesar 624 kasus.

Total kasus aktif alias pasien yang masih dirawat atau tengah mengisolasi mandiri hingga hari ini sebesar 9.265 orang. Sementara total pasien yang telah sembuh dari Corona mencapai 121.082 orang atau memiliki persentase kesembuhan 91,1 persen. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia menjelaskan laporan pertambahan kasus hari ini merupakan akumulasi data dari beberapa kasus yang baru dilaporkan.

Antara lain 1.215 kasus temuan hari ini, dan 221 kasus dari satu RS swasta dan RS BUMN selama tujuh hari terakhir yang baru dilaporkan. "Total penambahan kasus positif sebanyak 1.436 kasus, lantaran terdapat akumulasi data sebanyak 221 kasus dari 1 RS swasta dan 1 RS BUMN 7 hari terakhir yang baru dilaporkan," kata Dwi dalam keterangannya, Jumat. Pemprov DKI terus mengimbau kepada masyarakat ibu kota untuk menjalankan prinsip protokol kesehatan dalam kegiatan sehari hari.

Antara lain tetap tinggal di rumah dan tidak keluar jika tak memiliki keperluan mendesak. Warga diharapkan selalu menjalankan prinsip 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Warga juga diminta mengingatkan warga lainnya untuk menerapkan prinsip serupa.

"Ingatkan sesama untuk selalu menerapkan protokol kesehatan," ucap dia. Pemerintah lewat Satgas Covid 19 saat ini juga terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M. Kampanye ini terus disosialisasikan agar masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid 19 banyak datang dari pergerakan manusia.

Sehingga pelaksanaan prinsip 3M harus dijalankan secara ketat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *