Seleb

Awal Mula Perkenalan Taqy Malik dengan Sherel Thalib, Ternyata Diperkenalkan oleh Followers

Taqy Malik menceritakan awal mula kisah cintanya dengan sang istri Serrel Nadirah. Hal itu diungkapkan Taqy Malik di malam resepsi yang dilangsungkan pada Minggu (18/10/2020) lalu. Moment tersebut seperti yang terekam dan diabadikan oleh Wayan Ixora di kanal YouTubenya ixora.

Seperti diketahui, Taqy Malik resmi melepas status dudanya setelah menikahi Serrel Nadirah atau yang akrab disapa Sherel Thalib. Mantan suami Salmafina Sunan ini menikahi Sherel Thalib dengan maskawin berupa cincin berlian dan emas seberat 48 gram. Pernikahan Taqy Maliq dengan Sherel Thalib dilangsungkan di Sand Park Montigo Resort, Batam di Batam, Kepulauan Riau pada Minggu (18/20/2020).

Saat acara resepsi yang tersebut, Taqy menceritakan kisah awal ketika berkenalan dengan Serrel. Perkenalan Hafiz Quran muda itu berawal ketika dirinya berada di depan ka'bah dan meminta doa agar diberikan jodoh. "Waktu itu jam 4 sore saya lagi duduk di kursi ada depan ka'bah, orang orang duduk dibawah lagi ngaji semua.

Saat itu aku doa sama Allah, enggak tahu tiba tiba pengen doa saat itu, saya bilang 'Ya Allah kasih jodoh yang terbaik dari engkau buat hamba. Jodoh yang bisa saya bimbing betul betul sampai surga'," tutur Taqy Malik. Pada waktu bersamaan, di tempat berbeda ada seorang followersnya yang bernama Kara bercerita ke Serrel mengenai dirinya.

"Serrel ini nggak tau sama sekali tentang saya, diceritainlah saya Kara, orangnya gini gini, dan setelah itu Serrel mulai tertariklah, dan dia langsung follow saya," ujar Taqy. Setelah selesai berdoa, saat itu Taqy mengunggah story di Instagram dan ternyata Serrel langsung memberi tanggapan. "Habis jam 4 itu aku buat story Instagram, tulisannya gini, 'Tempat tongkrongan terbaik di dunia bagi saya ada di depan Ka'bah', karena itu nyaman tenang banget" kata dia.

"Nah dia buka sotry saya terus dia komen 'Masyaallah' gitu, dari situ saya respon senyum doang waktu itu, habis itu ya berbalas yang simple simple," lanjut hafiz 23 tahun itu. Sejak saat itu, Taqy mulai penasaran dengan sosok Serrel, dirinya pun berfikir jika Serrel mungkin adalah sosok istri yang telah didoakan tadi. "Setelah itu aku juga penasaran sama dia, dalam hati bilang 'wah ini istri saya ini', terus malam itu serasa seneng aja gitu," aku pria kelahiran Banjarmasin itu.

Taqy mengaku selama ini dirinya jarang untuk membuka pesan Instagram, biasanya hanya melihat lihat tanpa membukanya. "Jujur aku jarang buka DM, biasanya cuma scroll doang tapi ga buka, waktu itu saat minta jodoh nggak tau kenapa DM dia yang dibuka, yaudah dari situlah kenal sama dia," ungkapnya. Lebih lanjut, Taqy menceritakan saat itu followersnya yang mengenalkan Serrel dengannya malah kesal kepada dirinya.

"Habis itu Kara ini mulai kesel sama saya, dia DM sudah lama tak ga pernah dibales, tapi pas Serrel DM sekali kok dibales gitu." "Dari situ saya kenal terus saya juga coba telusuri Serrel ini sama Kara juga, saya coba dalami karakter Serrel dan akhirnya memutuskan untuk menikah," jelas Taqy. Sementara itu, ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik mengatakan, sebelum memutuskan unuk menikah, keduanya telah menjalani proses taaruf.

Proses taaruf yang dijalani itu cukup cepat, karena sudah langsung mantap ke jenjang pernikahan. "Memang ketentuan dari Allah memang cepat ya. Untuk menghindari fitnah maka segera dilangsungkan akad nikah supaya halal secara agama gitu," tutur Mansyardin. Mansyardin melihat Serrel sangat cocok untuk putranya, ia menilai Serrel adalah wanita sholehah yang sangat cocok untuk putranya.

"Tentu Abi mengatakan calonnya yang sekarang itu wanita yang baik yang sholehah dan cocok banget buat Taqy," ujar Mansyardin Malik. Serrel sendiri cukup sering mengunggah postingan di media sosialnya yang bernuansa islami. Ia sering membagikan cuplikan ceramah ataupun kutipan Al Hadist hingga kutipan ayat ayat Al Quran.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *