Lifestyle

Cara Menghilangkan Kutu Anjing dengan Bahan Alami

Apabila anjing peliharaan Anda mulai menggaruk badannya, bisa jadi itu disebabkan oleh kutu. Oleh karena itu, Anda harus mengenai cara menghilangkan kutu anjing secara alami. Ada banyak sekali cara alami yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan kutu yang ada pada anjing peliharaan. Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

 

1. Mandi Air Lemon

Mandi air lemon akan membuat anjing peliharaan Anda tetap segar dan bebas dari kutu. Anda hanya cukup membuat ramuan air lemon dengan mencampurkan secangkir jus lemon ke dalam dua cangkir air. Lalu, tambahkan perasan sabun khusus anjing agar memaksimalkan proses pembersihan kutu.

 

2. Gunakan Dip Rosemary

Apabila anjing Anda gemar bermain di dalam air, maka Anda bisa mencampurkan air dengan Rosemary. Rendaman daun Rosemary tersebut dapat digunakan untuk menghilangkan kutu pada anjing. Anda hanya perlu merebut rosemary, lalu saring air rebusan tersebut. Jika air tersebut sudah dingin, Anda bisa menggunakannya untuk memandikan anjing peliharaan.

 

3. Minyak Neem Multifungsi

Minyak neem ini bermanfaat untuk menolak serangga secara alami. Anda dapat menggunakannya di bagian kulit anjing. Namun sebelumnya, Anda bisa mencampurkan minyak neem tersebut dengan shampoo anjing. Lalu semprotkan ke bagian badan anjing.

Demikian informasi tentang cara menghilangkan kutu anjing secara alami. Selain cara-cara yang sudah disebutkan di atas, Anda juga bisa menggunakan tablet kunyah khusus anjing yang bermanfaat untuk menghilangkan kutu pada anjing, salah satunya yakni NexGard. Anda bisa kunjungi nexgard.co.id jika ingin tahu selengkapnya mengenai produk ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *