Lifestyle

Manfaat Ikut Program Kartu Prakerja

Mengikuti program kartu prakerja adalah program yang memberi manfaat bagi setiap orang yang mengikutinya. Anda sebagai seorang peserta, bisa mengikuti program ini dengan mudah untuk menambah skill dan pengalaman serta memperbanyak sertifikat.

Apa saja manfaat ikut program kartu prakerja?

Banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan jika anda memutuskan untuk mengikuti program kartu prakerja. Program yang satu ini mendapat antusiasme masyarakat, karena dinilai mempunyai banyak sekali manfaat dari setiap bulan dan ilmunya.

Dapat Insentif

Setelah anda memutuskan untuk mendaftar dan harus sebagai penerima program kartu prakerja, maka anda akan menerima bantuan dana sebesar Rp3.550.000. Total dana tersebut tidak bisa diuangkan sebesar 1 juta karena akan digunakan untuk membeli gelas pelatihan dari lembaga pelatihan yang menjadi mitra.

Anda akan menerima sisanya sebesar 2,4 juta yang bisa diuangkan dan akan dikirimkan sebesar 600.000 setiap bulannya. Apabila anda mengisi survei sebanyak 3 kali, maka anda bisa mendapatkan tambahan insentif sebesar rp150.000. insentif tersebut akan dikirimkan ketika anda telah selesai mengikuti pelatihan yang ada pada program kartu prakerja tersebut.

Insentif dan uang saku yang diberikan oleh pemerintah tentu akan sangat bermanfaat untuk anda. Anda bisa mengikuti program pelatihan untuk meningkatkan soft skill dan hard skill sebagai persiapan mendapat pekerjaan atau berwirausaha. Terlebih uang saku tidak digunakan untuk membayar kelas pelatihan sehingga bisa anda manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari atau modal bisnis.

Meningkatkan Keterampilan

Program kartu prakerja adalah program terbaik yang bisa meningkatkan keterampilan yang anda miliki. Sehingga anda mempunyai kesempatan untuk mengikuti program pelatihan dari mitra dan mempelajari keterampilan tersebut untuk meningkatkan keterampilan yang dimiliki.

Keterampilan tersebut adalah keterampilan yang sangat bermanfaat, terlebih jika anda seorang PHK atau fresh graduate. Dengan mengikuti pelatihan yang terdapat di platform, Anda bisa mempersiapkan diri untuk menjemput peluang kerja atau bisnis baru.

Apabila anda seorang fresh graduate, dan anda ingin bekerja di bidang pemasaran maka anda mempunyai kesempatan untuk menambah keterampilan baru yang bisa memenuhi rekrutmen perusahaan. Apabila anda seorang pelaku bisnis, Anda juga bisa belajar strategi bisnis baru melalui program pelatihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.